14 Rekomendasi Anime Romance 2020 Bikin Baper

Anime Romance 2020 Terbaik Bikin Baper - Sebelumnya saya sudah membahas rekomendasi anime action 2020, kali ini Sho akan membahas rekomendasi anime romance 2020. 

Anime dengan nuansa romace selalu diminati setiap tahunnya. Setiap adegan dalam anime dengan genre romance selalu bikin baper dan senyum - senyum sendiri.

Meskipun tidak semua anime pure genre romance, biasanya sering dipadukan dengan komedi didalamnya bahkan sering disandingkan dengan genre anime action

Infokuy sudah merangkum rekomendasi anime romance 2020 terbaik yang pastinya bikin kalian baper, daripada penasaran langsung saja simak ulasannya dibawah ini kuy.

14 Rekomendasi Anime Romance 2020 Bikin Baper

Sebelum masuk ke pembahasannya, saya akan memberikan rekomendasi live walpaper untuk android dan pc yang bisa kamu tampilkan di desktop/homescreen agar tampilannya lebih elegan, selengkapnya cek "Wallpaper Engine".

Nah beberapa anime romance 2020 ini mungkin bisa menjadi list tontonan kamu. Berikut rekomendasi anime romance 2020 yang bikin baper.

1. Nami yo Kiitekure

Minare Koda menumpahkan kesedihannya kepada seorang pekerja stasiun radio yang ia temui saat sedang minum disuatu malam. Keesokan harinya, Minare mendegar rekaman radio yang berisi omelan kesedihan dirinya.

Merasa ditipu, Ia datang menemui stasiun penyiaran radio tersebut. Namun, Minare diajak berbincang - bincang di stasiun penyiaran radio tersebut dengan nada suara yang keras. Semakin lama ia semakin terlarut dalam dunia penyiaran radio.

2. Kyokou Suiri

Pada usia 11 tahun, Kotoko Iwanaga diculik oleh youkai dan dijadikan sebagai Dewa Kebijaksanaan dalam 2 minggu. Dewa Kebijaksanaan merupakan seorang mediator antara roh dan dunia manusia. Kotoko tanpa pikir panjang menerima hal tersebut dengan mengorbankan mata kanan dan kaki kirinya.

Setelah 6 tahun berlanjut, setiap kali youkai memiliki masalah mereka langsung pergi konsultasi ke Kotoko. Sementara itu, seorang mahasiswa berusia 22 tahun, baru saja putus dengan pacarnya ketika ia ditinggal sendirian saat berhadapan dengan kappa.

Mahasiswa itu bernama Kurou Sakuragawa, disebut - sebut memiliki kekuatan gaib yang membuat takut para youkai yang bertemu dengannya.

Namun, Kotoko Iwagana tidak takut akan hal tersebut. Malah ia meminta Kurou Sakuragawa menjadi pacarnya. Bagaimana kisah antara dewi kebijaksanaan para youkai dengan seseorang yang memiliki kekuatan yang sangat ditakuti oleh para youkai bersatu?

3. Arte

Di Florence, Italia abad ke-16 . Lahi seorang anak perempuan bernama Arte dari keluarga Spalletti. sejak kecil ia sudah diberkahi dengan bakat melukis yang tidak biasa. 

Namun ketika ayahnya meninggal, ibunya memaksa Arte untuk meninggalkan mimpinya menjadi seorang pelukis dan sesegera mungkin mencari pasangan untuk menyelamatkan Spalletto dari kehancuran.

Tekadnya yang kuat untuk menjadi seorang pelukis membawanya pada seorang pelukis terkenal bernama Leo. Arte meminta kepada Leo agar ia bisa menjadi muridnya. Pada akhirnya Arte jatuh  cinta dengan Leo, ia terjebak dititik untuk memilih mimpi atau cintanya.

4. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2

Natsuki Subaru tidak lain hanya seorang NEET yang menghabiskan waktunya dikamar, namun suatu ketika ia pergi belanja untuk membeli kebutuhan sehari  - harinya. Tiba - tiba ia dipindahkan ke dunia lain. Disana ia bertemu dengan gadis setengah elf berambut perak bernama Emilia.

Subaru mengalami berbagai hal pahit di dunia lain tersebut. Dengan di berkahi kekuatan return by Death, Subaru mampu kembali ke waktu sebelum ia meninggal dunia. Kisah cinta Subaru yang sangat kuat terhadap emilia membuat dirinya harus berjuang untuk menyelesaikan berbagai masalah. 

Meskipun harus gagal beberapa kali, ia terus mencoba hingga berhasil ke titik yang ia inginkan.
Sudah beredar video promosi untuk season kedua dari anime ini, video promosi tersebut memperlihatkan orang - orang mati dihamparan padang rumput yang luas dan hanya ada Stella (Si Penyihir) sedang duduk menikmati teh untuk menyambut kedatangan Subaru dengan raut wajah yang kesalnya.

5. Hatena☆Illusion

Bertahun - tahun lalu, banyak "Artefak" dicuri dan tersebar di seluruh dunia. Artefak tersebut jatuh ketangangan orang - orang jahat yang menimbulkan kemalangan bagi orang lan dan menyalahgunakan kekuasaan mereka. Keluarga penyihir Hoshisato mencoba mencari artefak tersebut untuk dikembalikan ke temepat yang seharusnya.

Sementara itu, Makoto Shiranui bermimpi menjadi seorang pesulap dan pergi ke tokyo untuk menjadi murid ilusionis terkenal yakni Mamoru Hoshisato, teman keluarganya. Namun teman Makoto sudah mengalami banyak perubahan dan mereka tidak saling mengerti satu sama lain.

6. SAO : Alicization - War of Underworld Season 2

Pertarungan masih berlanjut melawan Dark Territory, kedatangan Asuna sangat membatu pihak manusia untuk melawan dark territory. Pada episode terakhir SAO : Alicization - War of Underworld season 1, memperlihatkan pemain ALO (Alfheim Online) yakni Sinon untuk membantu pihak manusia.

Pada teaser season keduanya, terlihat Kirito mulai bangkit dari keterpurukannya. Tidak hanya itu, adik Kirito datang membantu pihak manusia dengan menggunakan akun ALO. Apakah mereka mampu untuk melawan serangan dari pihak Dark Territory?

7. Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta

Katarina Claes adalah gadis 18 tahun yang menjadi seorang putri duke menjalani kehidupannya dengan damai dan tanpa insiden. Namun suatu ketika, ia memukul kepalanya diatas batu dan kemudian mengingat kehidupan sebelumnya.

Faktanya, ia bukan benar - benar putri duke. Ia dulunya hanya seorang otaku yang meninggal dalam perjalan ke sekolah setelah menghabiskan malam bermain game kesukaannya Otome. 

Setelah menyadari bahwa lingkungan yang asing, ia terkejut dan menemukan fakta baru bahwa ia telah bereinkarnasi menjadi seorang putri dunia lain.

8. Oregairu Season 2

Hachiman Hikigaya dengan kisah cinta yang terbelit - belit  ini akan terus belanjut pada season ketiganya. Pada season sebelumnya, akhir cerita terlihat bahwa Hachiman, Yui dan Yukino telah berhasil mennyelesaikan masalah yang cukup sulit diantara mereka. Namun, cerita akan terus berlanjutnya dengan berbagai kisah yang menarik nanti.

9. Yesterday wo Utatte

Setelah menyelesaikan kuliahnya, seorang lelaki bernama Rikuo Uozumi yang tidak memiliki ambisi dalam kehidupannya. Ia mencoba bekerja di sebuah toko serba ada. Hari - hari terus dilalui oleh Rikuo dengan tenang, sampai tiba suatu saat ia bertemu dengan mantan pacarnya pada saat bersekolah dulu.
Informasi

10. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka III

Kisah Bell Cranel akan berlanjut ke season ketiganya. Bell Cranel bermimpi ingin menjadi petualng paling hebat diseluruh daratan. Seketika hidupnya berubah setelah bertemu dengan wanita cantik bernama Ais Wallenstein. 

Sejak saat itu, Bell akhirnya memutuskan ingin bisa menyaingi kemampuan Ais Wallenstein. Bersama dewinya bernama Hestia, Bell memulai petualangan barunya.

Pada teaser season ketiganya terlihat Bell sedang menjelajahi dungeon, tiba - tiba muncul gadis dengan rambut biru dihadapan Bell. Ia memutuskan untuk menyelamatkan gadis tersebut. Apaka yang akan terjadi selanjutnya? Mari kita tunggu saja kedatangan anime ini pada musim panas nanti.

11. Mahouka Koukou no Rettousei: Raihousha-hen

Kitayama Shizuku mendapatkan program belajar sihir di luar negeri. Namun bagi para penyihir ini biasanya tidak mungkin dilakukan karena membiarkan gen seseorang yang bisa menggunakan sihir di luar perbatasan negara sama saja dengan menyerahkan rahasia nasional.

Namun hal tersebut diperbolehkan terjadi oleh program pertukaran khusus. Disisi lain, Angelina Kudou Shields salah satu murid dari USNA untuk belajar di First High Jepang.

12. Monster Musume no Oishasan

Di kota Lindoworm, manusia dan monster hidup secara berdampingan, Dr. Gleen saat itu sedang menjalankan klink medis bersama asistennya Sapphee. Gleen melakukan pekerjaannya dengan baik, namun suatu ketika ada sesorang yang berusaha mencuri telur harpa, bagaimana tanggapan Dr. Glen terhadap hal tersebut ?

13. Kanojo, Okarishimasu

Kazuya Kinoshita adalah seorang mahasiswa yang hancur secara emosial karena dicampakkan oleh pacarnya. Ia mencoba menenangkan kekosongan hatinya dengan menyewa seorang pacar dari sebuah aplikasi seluler.

Pada awalnya, Chizuru Mizuhara tampak seperti gadis yang sempurna dihadapan Kazuya, namun Kazuya berpikir bahwa Chizuru hanya mempermainkan hati para pria dan memberikan peringkat negatif terhadapnya,

Mendengar bahwa Nenek Kazuya dibawa kerumah sakit, ia lantas bergegas pergi kesana bersama Chizuru. Ternyata tidak ada hal serius yang dialami oleh neneknya, bahkan neneknya sangat gembira melihat Kazuya menemukan pacar yang serius.

Namun sebenarnya mereka terpaksa melakukan hubungan palsu bertindak seolah - olah mereka seperti sepasang kekasih.

Setelah sebuah tragedi terjaadi di keluarga yang telah merubah hidupnya. Tooru Honda, 16 tahun yang merupakan siswa sekolah menengah atas. 

Dia ditinggalkan oleh kedua orangnya karena kecelakaan, akhirnya dia tinggal di rumah kakeknya. Namun karena rumah kakeknya sedang di renovasi, terpaksa Tohru harus tinggal di tenda.

Tak disangka dia membangun tendanya di tanah keluarga milik keluarga Yuki Souma. Hal mengejutkan terjadi, keluarga Yuki Souma dapat berubah menjadi hewan dalam Shion Cina. Tohru akhirnya dapat mengenal lebih dalam keluarga Yuki Souma.

Pada season keduanya, fruits basket memperlihatkan karakter - karakter baru. Disamping itu, Tohru dan teman - temannya mengunjungi rumah soma pada saat liburan musim panas. Tohru bertekad untuk mengungkapkan kutukan zodiak.

14. Kaguya-sama wa Kokurasetai?: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Kisah romcom ala Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya akan terus berlanjut pada season ke 2 nya. Disuatu sekolah yang dikenal dengan sekolah elit, terdapat ketua OSIS Miyuki Shirogane dan wakil ketua OSIS Kaguya Shinomiya yang terlihat sempurna dimata para siswa. 

Keduanya memiliki cinta satu sama lain, namun mereka memiliki gengsi yang cukup tinggi dan pada akhirnya sulit untuk menyatakan perasaannya masing – masing.

Penutup

Berikut 14 rekomendasi anime romance di tahun 2020 yang pastinya bikin baper dan seru, menurut kalian apakah rekomendasi diatas cocok dengan kalian? 

Jika rekomendasi anime ini masih kurang, saya juga sudah membuatkan rekomendasi anime spring 2020 terbaik yang bisa kamu tonton

Infokuy juga menulis beberapa rekomendasi lainnya yang bisa kalian dapatkan di situs ini. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url